Jumat, 08 April 2011

Bollywood dan Briptu Norman Kamaru - Terimakasih

Pertama kalinya melihat langsung orang Indonesia yang membuat vidio lipsync lagu India dari youtube dengan bentuk ucap mulut yang pas-tepat-hafal, ditambah dengan gerakan badan senada musik namun tetap gagah, ya... dia lah polisi yang berasal dari Gorontalo, Briptu Norman Komaru, penampilannya dalam vidio Briptu Norman Kamaru Polisi Gorontalo Menggila Lagu India - Chaiya Chaiya, lagu yang dia lipsync kan merupakan salah satu soundtrack film Sharukh Khan, yang kebetulan saya tahu soundtrack lagu itu, sempat tidak suka karena vidio klip dan lagu sedikit tidak cocok dengan saya, padahal saya termasuk orang yang menyukai lagu India, tapi setelah melihat lipsync Briptu dengan gaya yang keren abis itu, kini saya menjadi menggila juga dengan Chaiya-Chaiya.


Hari ini, tgl 8 April 2011, tadi pagi di Seputar Indonesia, Briptu yang membuat vidio hanya berniat untuk menghibur teman se-dinas nya ini diberitakan datang ke Jakarta, dipanggil ketua polisi (maaf lupa), yang pasti orang penting dalam kepolisian. Briptu dipanggil untuk dibantu menyalurkan bakatnya,agar bakat yang dia miliki tidak mengganggu tugas utamanya sebagai polisi. Dan dalam berita itu Briptu sempat diminta bernyanyi lagu India, secara sepintas Seputar Indonesia memutarkan Briptu bernyanyi lagu doa Hindustani- Om Jagdi Sehare .... 

Entah mengapa saya sebagai orang yang termasuk penggemar Bollywood sangat merasa bangga dan senang, mungkin saya merasa Bollywood sedikit diakui, semua berkat Briptu, karenanya lagu India mulai terdengar kembali di hampir tiap chanel tv. Ditambah lagi, setelah berita itu, pukul 07.00 - Inbox - SCTV menampilkan gaya Briptu yang diperankan oleh Gading dan dengan pembawa acara lainnya, dari leluconan ini, yang membuat saya bangga adalah, lagu Chaiya-Chaiya yang diputar di acara musik Indonesia, yang mana saat itu sedang banyak masyarakat yang sedang menonton, bangga rasanya lagu India mau dapat di dengar banyak orang seperti itu.

Briptu pun sempat  berkomentar atas ini semua seperti ini "saya juga tidak pernah menyangka" dan "saya tahu saat merekam" namun "sampai sekarang saya tidak tahu siapa ynag meng-upload-nya."

Adapun komentar saya saat Briptu di hukum karena ini semua, mungkin hukuman-teguran Briptu dikarenakan pembuatan vidio masih dalam menggunakan pakaian dinas, dengan hukuman menghibur kembali (menyanyi) di depan teman-temannya, menurut saya Briptu tidak perlu khawatir, itu bukan hukuman...
semua senang, atas hukuman nya pun semua merasa terhibur, karena yang dinamakan hukuman itu pasti tidak menyenangkan, tapi ini berbeda.. pokoknya saya tetap dukung Briptu...

Untuk saya, lagu Bollywood bukan lah sesuatu yang norak seperti kebanyakan orang judge, ini lah-itu lah, bagi saya sebagai orang yang termsuk pecinta segala aliran musik, tiap musik memiliki ke-khas-an sendiri, dan menurut saya lagu Bollywood termasuk musik yang sangat penuh dengan seni. Dari jenis alunan musik, syair-menyanyikannya yang berseni. Semoga dengan munculnya Briptu, Bollywood pun kembali melambung, dan semakin banyak orang yang dapat menerima dan tidak lagi men-judge lagi lagu Bollywood, lebih menghargai jenis musik yang ada.

Terimakasih Briptu Norman Komaru, khusus dari saya ...
Semoga semau ini mendampakkan hal positif untuk Bollywood khususnya.





***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar