Senin, 04 April 2011

Opini Acara Televisi - untuk kami (penonton)

Untuk Saya:

Acara televisi banyak tidak manfaat untuk saya, sering saya lebih memilih menonton iklan daripada acaranya. Menonton iklan pun bukan berarti terbujuk rayuan iklan itu. Saya gemar memperhatikan iklan untuk mengetahui hal apa yang mereka(iklan) sampaikan, perbedaan tiap iklan, ciri khas mengiklankan itu bagaimana, teknik-cara mengiklankan, ini semua lebih manfaat untuk saya, kenapa?! Dengan belajar sendiri seperti itu saya bisa membantu membuat brosur untuk mengiklankan suatu event (lomba di pemancingan-ayah), atau saat mendapatkan tugas softskill periklanan saya sudah sedikit mengerti dan lebih suka sehingga lebih bisa membuat hal-hal mengenai pengiklanan.
Lebih bermanfaat ternyata menonton iklan?!

Namun.. Saat ini, acara televisi yang masih banyak memberikan informasi dan hal yang berguna sudah saya dapatkan. Buat saya chanel itu adalah Transtv dan Trans7. Kenapa?! Coba kita lihat dari acara berita saja lebih inovatif, tidak hanya kriminal yang difokuskan. Acara realita pun cukup baik, namun terkadang masih banyak sering nya bernaskah. Acara untuk anak-anak pun lebih banyak manfaat yang dikasih utamanya di trans7, seperti si bolang,Laptop Unyil,dsb (pkl.13.00-15.00. Atau untuk info umum, acara "On The Spot",walau semua info didapat sebagian besar dari internet (youtube), tp itu sangat memberi informasi bagi orang yang tidak selalu menggunakan internet.Dan untuk dari sisi religi Transtv saat ini memiliki Acara sangat baik dan bermanfaat, yaitu Iqro (membaca skaligus memahami isi kandungan Al-Quran) senin-rabu, serta Islam Itu Indah (ceramah) kamis-minggu, pkl.06.00

Masih banyak lagi acara penting dan bermanfaat dari chanel tersebut.

#penambahan dan pembenaran tulisan akan dilanjut kembali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar