Senin, 04 April 2011

Setelah Pertemuan Minggu ke-3

Sebenarnya ini sudah harus saya lakukan dari pertemuan pertama mata kulaih softskill-kewirausahaan, yaitu menulis kesimpulan ilmu yang di dapat dari dosen saya..

Untuk kali ini saya dapat kesimpulan mengenai meng-Opini-kan suatu hal, seperti film atau acara televisi, kita tidak perlu khawatir meng-Opini-kan suatu acara televisi,selama masih dalam gaya bahasa baik dan etika-sopan-santun... Serta mengusahakan tidak menyebut nama(merk) apapun. Tapi menurut saya, selama yg diopinikan hal yang positif, nama itu justru akan menguntungkan pihak yang diopinikan.

Dari inti semua apa yang beliau jelaskan, bahwa sebagai mahasiswa apalagi jurusan sasatra, menulis sangat lah diutamakan, apapun tulisan kita.. Jangan pernah takut salah.. Karena dari tulisan itu lah kita belajar mengembangkan keahlian yang ada khususnya merangkai kata.. dan walau sedikit apa tulisan yang bermakna itu apabila terkumpul dan dijadi satu akhirnya dapat terbentuk menjadi suatu rangkaian cerita, yang siapa tahu tulisan itu dapat dibuat menjadi buku.. Seperti dosen saya ini, beliau menciptakan buku dari tulisan apa yang beliau tulis di blogger nya.

Namun, menurut saya.. Tetap lah tulisan yang bermanfaat yang lebih baik, tulisan yang berilmiah dan tidak mengada-ada. Mungkin ini juga salah satu faktor seseorang kadang enggan membuat tulisan. Untuk saya, hal seperti ini dapat hilang dari pikiran kita, setelah mendengar perkataan dosen saya bahwa sesuatu yang menjadi arsip atau hal yang perlu dikenang akan tersimpan abadi di blog kita dengan menulis apapun yang kita ingin tulis. Dengan begitu, tulisan itu akan terkenang dan masih dapat dikenang (dibaca) oleh penerus khususnya dari orang terdekat yang mengenal kita (keluarga).

"Hal positif terlahir positif"
"Hal negatif terlahir negatif"

Maka berusaha selalu ciptakan hal positif.

~yang benar datang dari Allah yang salah datang dari diri sendiri~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar